Laman

Kamis, 08 September 2011

Rock'inLand

photo by Panic ! FREAK
Kalian tau tiket apa pada gambar diatas ? mungkin penggemar music Rock, dan calo tau kalo tiket diatas adalah tiket masuk JAVAROCK'INLAND !! yeah \m/
Java Rock in Land adalah Festival music Rock yang paling fenomenal di Indonesia dan luar negeri (yaa begitu menurut saya). Karena pada event ini banyak penampakan para Rocker's dari dalam maupun dari luar negeri.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang tiket fenomenal ini, yaa karena dalam 2 tahun terakhir ini saya mencoba belajar menjadi remaja gaul yang senang bepergian ke festival-festival. Hahaha..
Saya sudah 2 kali datang ke JRL (JavaRock'inLand) pertama tahun 2010 dan 2011, kenapa baru tahun 2011 ini saya menulis di blog ini ? yaa karena saya baru punya waktu sekarang untuk menulis di blog. Hahaha

JRL adalah salah satu serangkaian event yang diselenggarakan Java Festival yg tiap tahunnya di Indonesia, selain JRL masih ada lagi Java Soulnation dan Java Jazz Festival(JJF). Java Festival ini bekerja sama dengan berbagai company atau perusahaan, media2, dll di Indonesia. kebetulan sekali my father bekerja di sebuah perusahaan dan mendapat jatah tiket masuk ke JRL ini, jadi yaa saya sebagai anaknya mendapatkan cipratan tiket. Hahahaha

JRL diadakan selama 3 hari di Pantai Carnival Ancol, tiap tahun selalu diadakan di Ancol. Pengalaman pertama saya datang ke JRL yaitu tahun 2010, waktu itu saya dapat tiket di hari ke-3. Berhubung saya belom pernah dateng ke even festival yang gede-gedean (paling sering dateng ke festival jepang) jadi agak norak.
kebetulan di jadwal hari ke-3 ada MUTEMATH, band yg saya kenal dari potongan video clip di blackberry. Hahaha

Selain MUTEMATH ada Wolfmother dan The Vines, dan diantara 3 band tersebut hanya 2 yang berkesan di JRL 2010, The Vines dengan vocalist yang dengan entengnya ngebanting gitar listrik (seletah saya search lebih lanjut ternyata sang vocalis baru sembuh dari penyakit autisnya) dan MUTEMATH dengan perform yang power full dan lagu-lagunya yg keren !

Selanjutnya JRL 2011 yang baru diadakan tanggal 22,23,24 July 2011 lalu. Di JRL 2011 ini adalah JRL yang paling saya nantikan, karena eh karena di hari pertama JRL mengundang guest star yg paling keren ! yaitu 30 SECOND TO MARS !!! Kayaaaaaaaa!!!!!!!!
Tapi superdupergigamengaalpha SANGAT DISAYANGKAN SAYA TIDAK DAPET TIKET HARI PERTAMA !!!!! *garukkaca*

Sebagai ganti hari pertama saya dapet tiket hari ke-2 TT^TT maklum tiket jatah jadi sebelum dapet udah pesen dulu seharusnya untuk tiket hari pertama. Pada hari ke-2 saya engga kenal dengan band-bannya, paling hanya band dari Indonesia kayak Coklat dan BIP.
TETAPI entah kenapa, mungkin karena Tuhan itu memang adil, saya dipertemukan dengan NEON TREES !
band paling keren menurut saya untuk tahun ini di JRL, dengan gaya vocalist yg aneh dan drumer yg cantik telah menggugah hati saya dengan lagu-agunya yang bikin semangat.

Awalnya saya pikir Neon Trees adalah band metal, karena dilihat dari penampilan vocalistnya, tetapi saya salah. Neon Trees adalah band yg sudah masuk peringkat pertama di tangga lagu Panic ! Freak sang penulis blog ini. Hahahaha..
Setelah Neon Trees ada band yg terkenaaal banget, namanya The Cranberries, saya engga begitu tau band itu, tapi pas mau nonton GILAK penuh banget ! jadi ga nonton deh gara-gara penuh takut ga bisa pulang juga kalo liat penontonnya sejubel. Hahaha

Pengalaman diatas yg saya ceritakan adalah pengalaman yang engga bakalan saya lupakan, karena disana lah saya belajar untuk jadi remaja gaul. Hahahaha
Demikian cerita saya tentang perjalanan saya untuk menjadi remaja yang gaul. Hahahaha..
Selanjutnya mungkin saya bisa berbagi pengalaman di Java Soulnation atau Java Jazz Festival, tunggu saja ya para pembaca blog Panic ! Freak :*

Hahahaha