Laman

Minggu, 24 Oktober 2010

Full Virtualization dan Paravirtualization

Oke, setelah blog ini resmi dibuka oleh saya, maka saya akan memberikan sedikit informasi dan memasukannya ke blog ini. Semoga informasi yang saya berikan berguna bagi yang melihat dan membutuhkannya.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu Full Virtualization dan Paravirtualization lalu software apa saja yang ada pada Virtualization tersebut.

1. Full Virtualization adalah teknik virtualisasi yang digunakan untuk menyediakan jenis tertentu dari virtual machine yaitu yang merupakan simulasi lengkap dari hardware yang mendasarinya.

Software yang ada pada Full Virtualization : VMware, Win4BSD, Win4Lin Pro, Adeos, dll

2. Paravirtualization adalah teknik virtualisasi yang menyajikan antarmuka perangkat lunak untuk virtual machine yang mirip tapi tidak identik dengan perangkat keras yang mendasarinya

Software yang ada pada Paravirtualization : Xen, TRANGO, Wind River, dll

Demikina info Virtualisasi yang saya berikan, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan melihatnya.


#sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Full_virtualization
http://en.wikipedia.org/wiki/Paravirtualization

Tidak ada komentar:

Posting Komentar